Cari Blog Ini

Tutorial Cara Mencatok Rambut Sendiri 🔴 Boura Collection

https://bouracollection.blogspot.com/

Tutorial Cara Mencatok Rambut Sendiri - Buat sebagian perempuan, mencatok rambut jadi rutinitas masing- masing hari buat mendapatkan tampilan rambut lurus maupun ikal. Meski bisa membuat menawan tampilan Kalian, aktivitas ini berisiko mengusik rambut apabila tidak dicoba dengan benar. Misalnya, rambut jadi kering, rapuh, maupun terlebih patah. Berikut ini tutorial mencatok rambut di rumah yang bisa jadi acuan buat mendapatkan hasil catok yang bagus pula tahan lama, tanpa mengusik rambut.

🔴 DIKALA SAAT SEBELUM MENCATOK, KERINGKAN RAMBUTNYA TERLEBIH DAHULU

Sebagian orang ada yang suka mencatok rambut disaat kondisinya masih basah maupun setengah basah. Sedangkan itu, Mengenai ini bisa mengusik rambut. Ini karena rambut yang basah maupun setengah kering mudah rapuh dan hadapi kehancuran, terlebih apabila bersentuhan dengan temperatur yang besar. Cara mencatok rambut sendiri, hendaknya dengan membiarkan rambut kering secara alami.

🔴 SISIR RAMBUT DAN JANGAN LUPA HEAT PROTECTOR

Setelahnya, jangan sampai kurang ingat buat menyisir rambut dikala saat sebelum dicatok biar memudahkan proses catok. Setelah itu, gunakan heat protector dikala saat sebelum meluruskan rambut buat memberikan perlindungan dan meminimalisir kehancuran pada rambut yang biasanya disebabkan temperatur panas dari peralatan catokan. Heat protector sendiri ada sebagian jenis, yakni bentuk krim, serum, maupun spray. Cermati label pada kemasan setelah itu sesuaikan dengan tipe maupun panjang rambut Kalian. Sehabis itu, pakailah seperlunya saja.

🔴 ATUR TEMPERATUR YANG COCOK BUAT MENCATOK

Cara mencatok rambut dengan benar perlu pula dengan mendengarkan temperatur peralatan catok yang digunakan. Gunakanlah temperatur terendah buat meluruskan rambut sesuai dengan tipe rambut Kalian. Mengenai ini berguna buat menjauhi rambut jadi rusak akibat terkena catokan yang bersuhu sangat besar.

Apabila rambut Kalian cenderung halus, pasanglah temperatur catokan rambut dengan temperatur rendah. Misalnya, pasang pada temperatur low maupun antara 120- 150° Celsius. Sebaliknya rambut yang medium maupun rata, pakailah pada temperatur dekat 150- 180° Celsius. Buat rambut yang cukup tebal, pakailah temperatur antara 180- 200° Celsius.

🔴 BUAT RAMBUT JADI PIASH BAGIAN DENGAN SISIR

Hindari mengambil bagian rambut secara acak disaat ingin meluruskan rambut karena bisa membuat proses catok rambut memakan waktu lama dan tingkatan kelurusannya berbeda. Cara mencatok rambut sendiri disarankan membagi rambut jadi sebagian bagian, setelah itu, tarik bagian atas rambut dan catoklah mulai dari bagian rambut sangat balik hingga berakhir di bagian rambut sangat depan.

🔴 JANGAN DICATOK BERKALI- KALI

Kesalahan yang pula umum ialah mencatok satu bagian rambut kesekian kali biar mendapatkan hasil yang lurus maupun ikal dengan sempurna. Sebetulnya cara ini tidak baik karena memicu kehancuran rambut. Usahakan pencatokan cukup satu kali saja di masing- masing sisi rambut. Tidak cuma itu, hindari peralatan mengaplikasikan peralatan lebih dari 3- 4 detik pada satu bagian rambut. Risikonya ialah rambut rusak maupun terlebih hangus.

Catatan buat yang memiliki rambut keriting, pencatokan memanglah harus dicoba berulang- ulang sampai rambu betul- betul lurus. Namun, gunakan temperatur yang cocok dan gunakan heat protector buat meminimalisir kehancuran.


🔴 PAKAI PRODUK SAMPO & KONDISIONER YANG TEPAT

Apabila masing- masing harinya Kalian sering mengenakan peralatan catok, pakailah produk yang bisa memberikan kelembapan rambut buat mengurangi efek rambut jadi kering dan rusak.

Sebagai anjuran, Kalian bisa mengenakan Shea Butter Richly Replenishing Shampoo dan Conditioner dari The Body Shop®. Produk perawatan rambut ini diformulasikan buat melindungi rambut yang kering dan mudah rusak dengan isi Community Trade shea butter dari Ghana. Isi shea butter hendak membantu memberikan dan mengunci kelembapan, serta menutrisi rambut. Dengan begitu, rambut halus, mudah diatur, berkilau, dan tidak lepek.



🔴 PILIH ALAT CATOK YANG KUALITAS BAGUS

Panduan mencatok rambut yang terakhir, pakailah peralatan catok yang bermutu. Biasanya, peralatan catok yang bagus terbuat dari bahan keramik, titanium, maupun tourmaline. Bukan hanya itu, gunakan peralatan catok yang memiliki ukuran lebar dekat 4 cm maupun lebih kecil dari itu buat memudahkan menjangkau bagian rambut yang dekat dengan kulit kepala.

Peralatan catok yang memiliki sebagian opsi temperatur buat memudahkan membenarkan temperatur yang cocok sesuai tekstur dan ketebalan rambut, pula hendaknya jadi opsi Kalian.- Tutorial Cara Mencatok Rambut Sendiri 🔴 Boura Collection